Wednesday, March 9, 2016

MENZALIMI PEMERINTAH





Kedua-dua ayat ini berada berdekatan dalam satu surah. Ayat 6 dan ayat 12 surah Al -Hujurat ini merupakan jawapan bagi mengatasi sengketa politik yang semakin menggila dikalangan umat Islam. Seorang Islam yang tulen imannya tidak akan berkompromi dalam mematuhi anjuran Allah seperti yang terkandung dalam 2 ayat ini.

"Pemerintah zalim" bukan asing namun menzalimi pemerintah dengan fitnah serta adu domba adalah bukti kehidupan kita telah jauh daripada agama.


Kamar-kamar (Al-Ĥujurāt):6 - Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.


Kamar-kamar (Al-Ĥujurāt):12 - Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.


No comments:

Post a Comment